6 Cara Cepat Menghilangkan Komedo Secara Alami

6 Cara Cepat Menghilangkan Komedo Secara Alami - Bagi sebagian besar wanita komedo bisa menjadi suati masalah besar yang bisa mengganggu penampilan dan tentunya juga kecatikan anda, karena si komedo ini menimbulkan bintik bintik hitam dan putih di area hidung, wajah dan disekitar dagu. 

6 Cara Cepat Menghilangkan Komedo Secara Alami


Emang sih guys komedo ini tidak berbahaya namun tapi komedo juga bisa memicu timbulnya jerawat di wajah. Dan pada umumnya komedo bisa disebabkan karena terjadinya penyumbatan pori pori oleh kotoran dan kelenjar minyak berlebih yang bisa mengakibatkan munculnya tonjolan putih kecil atau bintik bintik hitam.

Perlu anda ketahui bahwa komedo terbagi menjadi dua jenis, yaitu komedo terbuka dan komedo tertutup. Faktanya banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan komedo ini, baik dengan produk kecantikan atau bisa juga dengan cara alami. Tapi pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara menghilangkan komedo dengan cara alami yang bisa anda lakukan sendiri rumah, dan berikut cara menghilangkan komedo secara alami :

1. Lidah buaya

Pertama anda petik lidah buaya yang masih segar, lalu usapkan gel lidah buaya tersebut di area komedo atau bisa juga ke seluruh wajah anda. Diamkan sekitar 10-15 menit kemudian bilas wajah anda dengan air bersih. Lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.


2. Putih telur
Untuk penggunaan putih telur caranya anda usapkan atau oleskan putih telur pada area komedo atau keseluruh wajah anda. Lalu diamkan selama kurang lebih 10-15 menit atau bisa juga sampai kering. Jika sudah bilas dengan air.


3. Uap air panas

Tuangkan air panas kedalam mangkok atau wadah, tapi pastikan juga air tersebut masih panas dan mengeluarkan uap. Posisikan wajah anda tepat diatas wadah tersebut supaya wajah anda terkena uap air panas tersebut. Anda bisa melakukannya selama 5-10 menit sambil melakukan pemijatan pada area komedo dan setelah komedonya keluar anda bisa langsung membersihkannya dengan handuk dan air bersih.


4. Lemon 

Iris lemon atau bisa juga anda bagi menjadi dua bagian, kemudian usapan pada area komedo ataupun keseluruh wajah anda. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.


5. Pasta gigi

Kalo untuk memakai pasta gigi anda bisa melakukannya dengan cara mengusapkan si pasta gigi pada area komedo dikulit anda, sambil melakukan pemijatan secara perlahan, lalu diamkan selama 5-7 menit. Kalo udah bilas/bersihkan wajah anda dari pasta gigi  tersebut. Untuk penggunaan yang lebih efektif anda bisa mencampurkan pasta gigi tersebut dengan garam secukupnya.


6. Pepaya, madu, dan susu

Dan yang terakhir anda bisa menggunakan campuran pepaya madu dan susu. Caranya dengan mencampurkan susu dan madu kedalam pepaya yang telah ditumbukhalus. Kalo sudah, aduk hingga rata lalu oleskan campuran tersebut pada wajah anda kemudian diamkan hingga kering. Bilas wajah anda hingga bersih.


Sekian beberapa tips cara menghilangkan komedo dengan alami yang bsa anda lakukan. Semoga bermanfaat dan anda gak lagi harus beli produk produk kecantikan yang harganya mahan dan belum jelas efek sampingnya. Ingat! Jangan pernah anda mencoba untuk memencet komedo dengan tangan anda, karna hal tersebut bisa menyebabkan iritasi makanya dari itu anda lakukan saja cara diatas dengan rutin.

0 Response to "6 Cara Cepat Menghilangkan Komedo Secara Alami"

Posting Komentar

wdcfawqafwef