Ini dia! 9 Cara Mudah Mengobati Mata Minus Secara Alami

Ini dia! 9 Cara Mudah Mengobati Mata Minus Secara Alami  - Menurut istilah mata minus atau rabun adalah suatu kadaan dimana mata kita tidak bisa meilhat suatu objek secara jelas. Seperti yang anda ketahui kalo mata minus itu dapat digolongkan menjadi dua bagian yaiut mata minus rabun dekat dan mata minus rabun jauh. Mata minus rabun dekat adalah kelainan mata yang tidak mampu melihat dengan baik benda atau objek dengan jarak yang dekat. Sedangkan mata minus rabun jauh adalah kelainan mata yang tidak mampu melihat dengan baik benda  atau objek dengan jarak yang jauh.

Ini dia! 9 Cara Mudah Mengobati Mata Minus Secara Alami


" Hal apa saja sih yang bisa menyebabkan mata minus?"

Nah guys sebelum kita membahas bagaimana cara menyembuhkannya, ada baiknya juga kan kita untuk mengetahui hal apa saja sih yang bisa menyebabkan mata minus?

PENYEBAB UTAMA MATA MINUS


Ø   Faktor Genetika

Bagi anda yang menderita mata minus, cobalah untuk melihat apakah ada salah satu dari anggota keluarga anda yang mempunyai mata minus? Misalnya ibu, ayah, kakek, kakeknya dari ayah, ayah yang udah jadi kakek atau siapa sajalah hhehe. Nah kalo misalnya ada, berarti penyebab mata minus anda adalah ksarena dari faktor keturunan.


Ø    Pola makan yang kurang baik

Ternyata guys pola makan yang buruk juga dapat menyebabkan kerusakan pada mata. Seerti misalnya anda kurang mengkomsumsi sayur sayuran seperti misalnya wortel yang pada akhirnya anda akan kekurangan vitamin A dan akaibatnya mata anda akan mengalami kerusakan.


Ø   Kurang Istirahat

Kurangnya istirahat juga dapat menyebabkan mata anda menjadi rabun atau minus. Sama seperti bagian tubuh lainnya mata juga membutuhkan istirahat. Jadi yaaa jangan lah terlalu memaksakan mata anda untuk bekerja keras. Dan usahakanlah untuk jangan duduk didepan layar monitor/komputer dalam waktu yang terlalu lama, jangan dibiasakan untuk begadang dan lakukanlah tidur yang cukup.


Ø   Kebiasaan hidup yang buruk

Banyak penelitian yang telah menyatakan bahwa orang orang yang tinggal didaerah perkotaan, mempunyai resiko yang lebih besar untuk terserang penyakit mata minus daripada orang yang hidup dan tinggal di pedesaan. Tahu ga kenapa guys?

Faktanya sebagian besar masyarakat diperkotaan banyak menghabiskan waktu di tempat atau aktifitas dengan jarak pandang yang tidak jauh. Apalagi aktifitas didepan layar monitor dengan waktu yang lama. Yang bisa menyebabkan otot mata yang mengatur fokus mata dan lama kelamaan akan menjadi terbiasa dengan keadaan seperti itu. Jadi akibatnya ketika kita melihat objek yang jauh, maka mata kita tidak akan berfungsi dengan baik, karena sudah terbiasa melihat objek dengan jarang dekat.

CARA MENYEMBUHKAN MATA MINUS


Nah apabila kita sudah mengetahui hal hal yang dapat menyebabkan mata minus, sekarang ita akan membahas apa saja sih yang bisa kita lakukan agar mata minus kita berkurang bahkan juga sembuh? 

1. Cobalah untuk melepaskan kacamata

Apabila anda sudah merasa kalo kacamata yang anda pakai sudah kurang diperlukan maka cobalah untuk melepasnya, yaaa seperti anda berada diruangan yang sempit dan tidak sedang bekerja pastinya. Inipun apabila anda masih bisa melihat dengan jelas walau tanpa menggunakan kacamata.


2. Melatih mata untuk melihat suatu objek yang jauh

Selanjutnya anda bisa melatih mata anda untuk melihat suatu benda atau objek yang jauh tanpa memakai kacamata. Yaaa misalnya anda bisa pergi ke tempat tempat yang memiliki sudut panjang yang jauh seperti bukit, lautan, sawah, pegunungan, atau pergi ke bulan mungkin hhe.


3. Melatih mata dengan melihat suatu objek yang bergerak

Jika mata anda sudah bisa lebih baik untuk melihat benda atau suatu objek yang jauh, maka lanjutkanlah untuk melatihnya dengan melihat suatuu objek yang bergerak. Seperti, ketika anda berada di jalan raya, anda bisa mengamati orang yang sedang berlalu lalang, orang orang yang naek motor, mobil, naek motor diatas mobil atau apapun itu. Cobalah untuk melihat dan perhatikan setiap gerakannya, usahakanlah bayangan yang anda lihat itu utuh, jelas dan tidak rabun.


4. Memakai helm/kacamata ketika berkendara

Ketika anda sedang berkendara, gunakan selalu helm/kacamata, selain untuk keselamatan dan mematuhi lalu lintas tujuan lainnya yaitu untuk mencegah debu yang masuk ke dalam mata.


5. Jangan terlalu lama didepan komputer

Bagi anda yang terbiasa bekerja didepan komputer atau anak muda yang suka main game, usahakanlah setiap 25 menit untuk meluangkan waktu anda untuk beranjak dari tempat duduk anda, yaaa untuk sekedar mengambil air minum mungkin, atau untuk melihat keluar jendela/luar rumah, kalo ada kolam renang anda bisa berenang dulu lah udah renang ngantuk bisa tidur dulu atau apapun itu.


6. Rutin membersihkan mata

Jangan lupa untuk selalu membersihkan mata anda, ya kalo perlu anda bisa menggunakan tetes mata agar mata anda terhindar dari kotoran dan bakteri.


7. Menggunakan daun sirih

Ternyata eh ternyata mata minus juga bisa disembuhkan dengan daun sirih. Caranya sangat mudah, kita hanya perlu dua lembar daun sirih, lalu cuci bersih dan sirih tersebut kemudian tempelkan pada mata anda setiap kali anda tidur. Lakuknlah cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


8. Rajin mengkomsumsi sayuran

Sangat dianjurkan juga bagi anda untuk rutin mengkomsumsi sayuran sayuran yang mengandung banyak vitamin A seperti wortel contohnya, atau juga makanan dan minuman yang berbahan wortel seperti sayur sop, jus wortel atau kalo au hemat wortelnya langsung kita makan.


9. Terapi Lilin

Terdengar cukup unik,aneh dan sederhana mungkin tapi katanya sih terapi ini cukup manjur guys. Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu menyalakan lilin dan tataplah lilin tersebut tanpa banyak berkedip, lalu tunggulah hingga anda mengeluarkan banyak air mata.


Gimana guys, cukup mudah kan? Tetapi ingatlah untuk selalu melakukan tips Cara Mengobati Mata Minus diatas secara rutin dan teratur agar hasil yang didapatkan juga maksimal. Selamat mencoba dan semoga allah memberikan kesembuhan bagi hambanya yang selalu berusaha sampai berjumpa di artikel selanjutnya dan terima kasih.

0 Response to "Ini dia! 9 Cara Mudah Mengobati Mata Minus Secara Alami "

Posting Komentar

wdcfawqafwef