Cara Ampuh Memutihkan Gigi Kuning dengan Cepat dan Alami

Cara Ampuh Memutihkan Gigi Kuning dengan Cepat dan Alami - Tahu gak sih guys kalo pada dasarnya gigi kuning bisa disebabkan oleh kurangnya perhatia kita dalam menjaga kesehatan gigi, makanya dari itu gangguan gangguan terhadap diri sendiri pun muncul. Yaaa seperti gigi yang terlihat kuning sampai sampai kita kurang tampil menawan sampai menghemat ketawa kita, tidak hanya itu apabila gigi kita terlihat kuning juga akan berdampak pada pandangan orang terhadap kondisi kebersihan dan kesehatan gigi kita.

Cara Ampuh Memutihkan Gigi Kuning dengan Cepat dan Alami


Makanya dari itu guys, cegahlah sebelum semuanya terjadi dengan tetap rutin menggosok gigi menggunakan pasta gigi alami untuk mempertahankan kesehatan dan keputihan gigi kita. Karna apabila semua gangguan ini terjadi akan sangat penting bagi anda untuk mengembalikan warna alami putih dari gigi dan juga kesehatannya dengan membaca, menyimak dan tentunya mempraktekan tips berikut :

1. Strawberry 

Kandungan asam malat pada strawbery akan mampu bekerja efektif dalam merubah warna gigi anda menjadi nampak putih dan bersih kembali. 
" Strawberry adalah cara hemat dan baik untuk menjadikan cerah dan manis senyuman anda" Ujar Dr. Adinda Carrel seorang dokter gigi dan New York. 

Caranya yaitu dengan menggosokkan buah strawberry yang sudah masak pada gigi anda, lalu tunggu beberapa saat dan lanjutan ke tahap menggosok gigi seperti biasa. Tapi ingat guys, jangan terlalu berlebhan juga dalam pemakaiannya karena kandungan asam yang tinggi bisa merusak bagian enamel pada gigi anda.

2. Buah Pinang

Ternyata eh ternyata, buah pinang juga mampu merawat gigi serta memutihkan gigi anda loh guys. Caranya, anda tinggal membakar biji buah pinang sampai benar benar hangus, lalu lembutkan dan menjadi halus. Dan setelah itu gosokkan pada gigi anda dengan menggunakan sabut pinang atau lainnya secara hati hati. Anda bisa melakukan hal ini selama 1-2 kali dalam seminggu.

3. Kulit Jeruk

Tidak hanya buahnya yang bermanfaat, kulit jeruk juga bisa kita manfaatkan untuk memutihkan gigi. Dan anda bisa menggunakannya dengan cara menggosokkan pada gigi anda secara merata. Tapi bagi anda yang memiliki gigi sensitif ada baiknya untuk memilih alternatif lain karena biasanya kulit jeruk ini kurang begitu cock pada jenis gigi tersebut.


4. Kulit Pisang

Tidak mau kalah dengan kulit jeruk, kulit pisang ini juga bisa kita gunakan untuk memutihkan gigi kita. Caranya pun cukup mudah guys, cukup anda mengoleskan bagian putih kulit pisang ini pada gigi anda. Dan lakukan hal ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Arang kayu

Mungkin anda hanya tau bahwa arang kayu digunakan cuma untuk alat pemanggang. Tapi perlu anda ketahui juga bahwa arang kayu juga bisa kita gunakan untuk memutihkan gigi yang telah menguning. Dan yang unik disini yaitu jika si warna hitam yang diyakini bisa mengembalikkan warna putih alami gigi. Dan anda juga perlu berhati hati dalam menggosokkannya karena dikhawatirkan apabila jika terlalu kuat akan bisa merukak email gigi.

6. Baking Soda

Selain digunakan sebagai bahan pengembang kue, ternyata baking soda dapat kita gunakan untuk memutihkan gigi. Caranya dengan mencampur baking soda dan cuka hingga membentuk seperti pasta, dan pasta inilah yang kita gunakan seperti halnya odol. Selain berguna untuk memutihkan gigi, raciikan ini juga bisa menghilangkan plak pada gigi.


7. Daun Salam 

Daun salam memang enak digunakan sebagai penyedap alami masakan, namun anda bisa menggunakannya untuk membuat gigi anda putih alami. Yang anda perlu lakukan cukup sediakan daun salam dan tumbuk hingga menjadi bubuk halus. Tambahkan air putih hingga campurannya berbentuk pasta. Gunakan pasta tersebut seperti odol saat menggosok gigi.


8. Siwak 

Mungkin bagi anda mungkin sedikit asing dengan mendengar kata siwak. Menurut sejarah sih alat ini merupakan pembentukan dari dahan atau akar pohon miswak yang biasa digunakan oleh orang – orang mesir dan arab untuk menggosok gigi maupun mulut. Dan sampai saat ini terbukti ampuh dalam menjaga kebersihan dan mampu memutihkan pewarnaan gigi secara alami.


9.  Daun Sirih

Apakah kalian sering melihat orang tua menguyah daun sirih yang berguna untuk menguatkan gigi dan memutihkannya. Tak jarang kita melihat banyak orang tua di kampung, yaaa walaupun mereka tidak menggunakan odol, gigi mereka masih terbilang banyak dan putih.


10. Garam dan minyak mustard

Garam dan minyak mustard dapat berguna untuk membantu gigi kuning anda kembali putih seperti semula. Siapkan minyak mustard dan garam, lalu campurkan keduanya di dalam suatu wadah. Celupkan sikat gigi anda ke dalam campuran tadi, hingga garam akan terlihat menempel di sikat gigi. Gunakanlah cara ini secara terus menerus ya guys.


11. Olahan dari Susu

Seperti yang anda ketahui bawa susu dan berbagai olahan lainnya, seperti yoghurt dan keju, yang didalamnya mengandung kalsium yang dapat menyehatkan tulang dan gigi. Untuk itu, perbanyaklah mengkonsumsi produk-produk tersebut.


12. Pasta Gigi Pemutih 

Semakin berjalannya waktu, sudah banyak variasi pasta gigi / odol yang memiliki khasiat khusus. Sekarang saatnya anda mengganti pasta gigi yang biasa dengan pasta gigi khusus untuk memutihkan gigi. Gosoklah gigi dengan benar, dan lihatlah hasilnya beberapa bulan kemudian. Hasilnya memang tidak cepat terlihat, maka bersabarlah.


13. Lemon dan Garam 

Kedua bahan ini juga sangat efektif dalam mengembalikan warna putih pada gigi serta mampu menyehatkan gigi. Caranya yaitu haluskan buah lemon dengan sedikit tambahan garam sampai membentuk seperti pasta gigi. Lala usapkan saja pada area gigi anda secara menyeluruh. Tapi disini juga perlu anda perhatikan bahwa penggunaan asam yang terlalu banyak akan dapat mengikis hingga merusak lapisan – lapisan gigi.

14. Permen Karet

Pada saat ini sudah banyak permen karet yang mengklaim dapat memutihkan gigi. Walaupun entah bagaimana pembuktiannya, yang jelas jika anda menyukai makan permen, disarankan untuk menerapkan tips ini daripada anda harus makan permen yang manis. Permen karet jenis ini dipercaya mampu mengangkat sisa makanan dan membuat gigi putih nan bersih.


15. Kurangi Untuk Mengkomsumsi Kopi, Teh, Dan Minuman Bersoda

Ternyata guys apabila kita terlalu sering mengonsumsi minuman yang bersifat keras, seperti kopi, teh, dan minuman bersoda, juga dapat membuat gigi kuning, rusak dan rapuh. Dan bagi anda yang suka minum minuman tersebut, sebaiknya kurangi porsinya.


16. Jauhi Rokok dan Minum Alkohol

Apabila anda seorang perokok dan juga peminum alkohol. Ada baiknya untuk meninggalkan kegiatan rutin tersebut karena dapat merusak gigi. Lihat saja gigi orang perokok yang ada di sekitar anda sebagai bukti. Banyak plak-plak hitam yang melekat di gigi seorang perokok. 

Sekian beberapa tips tentang cara memutihkan gigi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.


Baca juga : 

0 Response to "Cara Ampuh Memutihkan Gigi Kuning dengan Cepat dan Alami"

Posting Komentar

wdcfawqafwef