Inilah 6 Manfaat Luar Biasa Kacang Almond Bagi Kesehatan Tubuh

Inilah 6 Manfaat Luar Biasa Kacang Almond Bagi Kesehatan Tubuh - Kacang almond ini merupakan salah satu jenis kacang kacangan yang seringkali dikomsumsi oleh hampir setiap orang, selain kacang hijau dan kacang merah. Selain memiliki rasa yang enak, kacang almond ini juga banyak mengandung vitamin dan mineral yang tentunya sangat penting baik untuk tubuh dan kesehatan. Biasanya sih kacang almond sering dimanfaatkan dan digunakan sebagai minyak almond, tepung almond, susu kacang almond, dan lainnya. 


Inilah 6 Manfaat Luar Biasa Kacang Almond Bagi Kesehatan Tubuh


Dan bagi anda yang sangat menyukai jenis kacang kacangan yang satu ini ada beberapa manfaat lain yang bisa dimanfaatkan bagi kesehatan tubuh kita. Penasaran kaaaan? Berikut beberapa manfaat kacang almond untuk kesehatan tubuh.


1. Bisa Mencegah Kanker

Mengomsumsi kacang almond dalam keadaan utuh ataupun olahan almond lainnya, dapat berguna untuk meningkatkan pergerakan makanan melalui usus besar. Jadi mengomsumsi almond secara teratur sangat berguna untuk mencegah kanker terutama pada bagian usus.


2. Mengatasi Vertigo

Seperti yang anda ketahui bahwa vertigo merupaan salah satu jenis sakit kepala yang paling menyiksa. Karena disaat vertigo menyerang, ruangan disekeliling akan terasa berputas putar. Tetapi anda gausah khawatir ya guys, karena salah satu cara untuk mengobati vertigo secara alami adalah dengan mengomsumsi kacang almond. Kandungan vitamin, mineral dan juga asam lemak esensial yang terkandung dalam kacang almond dapat membantu tubuh anda untuk mengatasi serangan vertigo. Caranyapun cukup mudah yaitu dengan cara mencampurkan bubuk almond dalam susu dan minumlah setiap pagi secara rutin.


3. Mengendalikan Tingkat Gula Darah

Tahu gak sih guys kalo salah satu efek samping dari obat obatan untuk menurunkan kadar gula darah adalah sering merasa lapar. Jadi kalo kita tidak segera mengatasinya, para penderita diabetes suka melanggar aturan dari diet diabetes. Makanya dari itu guys, tidak ada salahnya juga untuk mengomsumsi kacang almond. Karena kacang almond yang dikomsumsi dapat membantu penderita diabetes merasa kenyang lebih lama, sehingga kadar gula anda akan lebih stabil dan pemakaian obat obatan dapat dikurangi.


4. Sangat Baik Untuk Jantung

Pada faktanya jantung merupakan salah satu organ tubuh yang berfungsi untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuh. Lemak jenuh tunggal, kalium, dan protein pada kacang almond sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain itu juga, vitamin E pada kacang almond juga berfungsu sebagai antioksidan. Yaaa seperti yang anda ketahui kalo antioksidan sangat berguna untuk mengurangi resiko penyakit jantung.


5. Mencegah Sembelit

Kandungan serat yang terkandung dalam kacang almond dapat menjaga pencernaan lebih sehat, sehingga dapat digunakan untuk mencegah sembelit. Tapi pastikan juga anda untuk meminum air putih yang cukup setelah mengkomsumsi kacang almond.


6. Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang sedang melakukan program diet, jangan lupa untuk memasukan kacang almond ke dalam daftar menu minuman anda sehari hari. Hal ini dikarenaan kacang almond yang sangat rendah kalori dan kaya juga akan serat yang baik untuk menuruntkan berat badan. Tetapi meskipun begitu, anda juga harus tetap berolahraga agar hasilnya akan lebih maksimal.


Gimana? Sangat luar biasa kan guys manfaat dari kacang almond ini, semoga bermanfaat ya gusy sampai berjumpa di artikel yang lainnya. Terima kasih

1 Response to "Inilah 6 Manfaat Luar Biasa Kacang Almond Bagi Kesehatan Tubuh"

  1. Pola hidup sehat sangat penting untuk menjalani kegiatan sehari-sehari. Badan yang bugar menunjukkan pikiran, dan jiwa yang kuat. Yuk cek bagaimana menerapkan pola hidup sehat di Pola Hidup Sehat

    BalasHapus

wdcfawqafwef