Kupas Habis 10 Mitos Kesehatan Yang Salah Kaprah

Kupas Habis 10 Mitos Kesehatan Yang Salah Kaprah

1. Sakit Punggung



Penyakit yang sudah umum karna hampir seiap orang pernah mengalaminya ini. Tetapi bener ga sih guys kalo kita sedang sakit punggung, maka kita harus istirahat total di atas tempat tidur?

Menurut beberapa penelitian mengatakan bahwa istirahat total hanya akan memperlambat proses penyembuhan. Tetapi tak hanya pada sakit punggung, pada sakit sakit yang lainnya pun ada baiknya anda untuk tidak di atasi dengan bed rest atau istirahat total. Lakukanlah aktivitas sehari hari seperti biasa, maka kesembuhan yang anda inginkan akan cepat terwujud.


2. Menelan Permen Karet




Sifat si Permen karet ini yaitu lengket dan tidak mudah sobek. Namun bener ga sih guys jika permen karet masuk dalam perut kita, permen karet akan tetap lengket? Ternyata guys pendapat tentang permen karet yang akan tetap lengket di dalam perut itu salah besar. Perlu anda ketahui ya guys  bahwa permen karet tidak akan menempel pada usus kita seperti apa yang orang tua bilang pada umumnya, melaikan si permen karet akan tercerna bersama makanan yang kita makan melewati saluran pencernaan kemudian akan keluar bersama kotoran dari sisa sisa pencernaan. Yaaa jadi kita tidak perlu menunggu hingga 7 tahun untuk dapat melihat permen karet yang anda telan akan muncul kembali ke dunia.


3. Demam Ketika Bayi Tumbuh Gigi



Banyak ibu yang tahu betul tentang mitos yang satu ini. Tapi bener ga sih kalo setiap bayi yang sedang tumbuh gigi akan mengalami demam? Faktanya belum ada penilitian yang menemukan adanya hubungan sebab akibat dalam proses tumbuhnya gigi bayi. Yaaa kalaupun benar juga bayi mengalami demam pada saat tumbuh gigi, para ibu diharapkan untuk cemas dan segera membawa si bayi ke dokter untuk menanyakan penyebab sesungguhnya.


4. Terapi Kanker



Apa sih yang akan anda lakukan jikalau anda sudah didakwa menderita kanker? Pasti yang ada dalam pemikiran anda adalah pengobatan yang menyakitkan dengan harapan sembuh yang tipis. Tetapi anda harus bersyukur karna itu hanya ada pada zaman dulu. Hal ini dikarenakan pengobatandi era sekarang lebih canggih dan dapat mengurangi rasa sakit yang ditimbukannya. Jadi yang tadinya pasien kanker meninggal sekitar 90% sekarang 80% pasien kanker bisa dinyatakan sembuh. Hebat banget ga sih?


5. Daging Kalkun Bisa Bikin Ngantuk



Daging kalkun yang umumnya disalah artikan karna bisa membuat ngantuk seusai makan malam. Padahal hal ini tidak sepenuhnya benar guys. Memang sih dalam daging kalkun mengandung L-trytophan, asam amino esensial yang bisa menyebabkan tidur. Tetapi L-trytophan juga bisa dirubah menjadi serotonin dan melatonin, neurotransmitter yang bisa menimbulkan efek menenangkan dan mengatur tidur. L-trytophan juga diproduksi bila perut dalam keadaan kosong tanpa adanya asam amino dan protein lain. Sedangkan daging kalkun tidak hanya mengandung L-trytophan tetai juga mengandung asam amino dan protein lain, shingga ia tidak akan membuat anda mengantuk.


6. Suhu Tubuh



Pada zaman dahulu orang banyak beranggapan bahwa tubuh kita akan kehilangan lebih banyak panas tubuh melalui kepala, tetapi guys dalam dunia kemiliteran membuktikan bahwa hal tersebut salah besar. Coba anda perhatikan saja lah, bagaimana tertutupnya pakaian tentara tetapi tidak begitu juga dengan kepala mereka. Hala ini disebabkan karena tubuh kita akan kehilangan 10% panas tubuh dari kepala kita namun kehilangan 90% nya dari bagian tubuh yang lain. Jadi guys, bukan kepala lah yang menyebabkan panas tubuh anda hilang.


7. Komsumsi Air Putih



Pernah gak sih guys kalian mendengar bahwa kita harus mengkomsumsi setidaknya 8 gelas air sehari? Ternyata hal tersebut tidak sepenuhnya benar juga. Karena pada faktanya tubuh kita terdiri dari hampir 8 gelar cairan perharinya. Cairan disini juga termasuk untuk teh, kopi, jus, dan yang lainnya, yaaa walaupun seiring berjalannya waktu, cairan tersebut jadi dipersempit hanya kepada air. Maka tak sedikit orang yang beranggapan bahwa kalau kita tidak minum air putih sebanyak 8 gelas perhari, maka tubuh anda akan kekurangan cairan. Jadi ya minumlah kalau anda haus, maka andapun tidak akan merasa haus, tidak perlu juga anda menghitung jumlah gelas yang sudah anda habiskan.


8. Ngemil Pada Malam Hari



Banyak mitos yang beredar dikalangan masyarakat bahwa bila kita makan makanan yang berat ataupun ringan di malam hari bisa menyebabkan kegemukan. Padahalkan kenyataannya kalo kita memakan lebih banyak kalori tanpa membakarnya, justru itulah yang menyebabkan kegemukan. Gausah perduli mau pagi, siang, atau bahkan malam, karna jika anda memasukan sedikit kalori dalam tubuh ataupun memasukkan banyak kalori namun banyak juga membakarnya, dan tubuh anda pun tidak akan melar.


9. Hiperaktif Karena Gula



Dokter anak dan ahli gizi dari berbagai negara menyebutkan  kalo belum adanya penelitian yang membuktikan bahwa gula dapat menyebabkan anak anda menjadi hiperaktif. Jadi siapa bilang kalo gula bisa menyebabkan anak anak hiperaktif?
Menurut Dr. Kleinman seorang professor pediatrik dari Harvard Medical School di Boston menyebutkan bahwa "Tidak ada studi yang menunjukan bahwa gula dalam makanan bisa membuat anak anak anda menjadi terlalu aktif atau membuatnya memiliki defisit perhatian".

Jadi kesimpulannya guys, gula belum terbukti menyebabkan anak hiperaktif, justru gulu bisa memberi energi dan ketenangan pada anak anak bila dikomsumsi dalam jumlah tertentu.


10. Cetak Cetek Jari



Bagi anda yang memang gemar menggeretakkan jari, kepala atau bahkan juga tulang dada? Mulai dari sekarang anda perlu sedikit demi sedikit untuk mengurangi atau bahkan menghilangkannya. Karena kebiasaan tersebut tidak hanya bisa membuat arthritis, tetapi juga bisa menyebabkan gelembung udara yang terbentuk antara kantong di dalam sendi meletus. Hal ini dikarenakan kantong kantong tersebut dapat membantu bantalan udara diantara tulang dan menjaganya tetap licin. Dan rasa enak yang ditimbulkan setelah melakukan itu, murni psikotis, seperti yang diungkapkan James Applegate, seorang dokter keluarga di Grand Rapids, Michigan.

0 Response to "Kupas Habis 10 Mitos Kesehatan Yang Salah Kaprah"

Posting Komentar

wdcfawqafwef