Praktis! 7 Cara Merawat Model Rambut Gimbal

Praktis! 7 Cara Merawat Model Rambut Gimbal - Memiliki rambut gimbal memang saat ini seadang ramai ramainya guys, terutama bagi mereka yang yang terinsfirasi dari gaya rambut ala Bob Marley seorang legenda dari musik bergenre reggae. Namun jika anda tidak melakukan perawatannya dengan benar, maka dapat juga menyebabkan rambut kita berantakan dan akan mulai berdatangan masalah masalah rambut seperti rambut kering, bercabang, rambut kusam, bau, ketombe dan masik banyak lagi tentang masalah masalah rambut gimbal lainnya. 

Praktis! 7 Cara Merawat Model Rambut Gimbal


Guys rambut gimbal yang saya maksud disini adalah jenis rambut yang memang "udah dari sananya" ya artinya bukan karena jarang keramas. Dan mungkin bagi orang yang memiliki rambut seperti ini akan lebi susah untuk mengaturnya karena si rambut gimbal ini mempunyai sifat yang keras dan susah diatur. Dan berikut adalah 7 cara merawat model rambut gimbal :

1. Meminta bantuan kepada yang lebih profesional

Pada masa masa awal, disarankan bagi anda untuk meminta bantuan kepada yang lebih profesional. Hal ini bertujuan untuk membantu rambut gimbal anda, ini dikarenakan mereka dapat memperlihatkan bagaimana cara menjaga rambut agar tetap terlihat rapi dan terawat.

2. Jauhi produk yang mengandung kadar minyak tinggi

Untuk mencegah agar rambut gimbal tak terlihat kusam, disarankan juga bagi anda untuk menjauhi produk produk yang mengandung kadar minyak tinggi seperti petroleum jelly, dan petrolaum. Hal ini dikarenakan produk produk tersebut bisa menyebabkan penumpukan dan menyisakan residu yang dapat merusak rambut gimbal anda.

3. Gunakan tutup kepala yang longgar

Dan untuk menjaga rambut gimbal anda agar tidak rusak, gunakanlah penutup kepala yang longgar yang terbuat dari bahan satin atau sutra ketika tidur. Dan bahan polyster juga bisa menjadi pilihan yang baik karena akan membiarkan rambut anda bernafas meskipun ditutupi. Tetapi jika tidak mau menggunakan tutup kepala, anda bisa menggunakan sarung bantal yang terbuat dari bahan satin atau sutra.

4. Gunakan shampo khusus

Gunakanlah shampo yang memang mampu menjaga kelembapan alami serta menjaga derajat keasaman rambut anda. Dan untuk conditioner, beberapa orang memilih untuk tidak menggunakannya, karena khawatir akan mengendurkan rambut gimbalnya dan membuat rambut menjadi lembut.

5. Hindari penggunaan lilin (wax)

Hindari penggunaan lilin (wax) walaupun ada pula yang berargumen sebaliknya. Namun dalam beberapa kasus, penggunaan lilin dapat menyebabkan penumpukan di sela sela rambut dan akan meninggalkan residu lengket seiring berjalannya waktu. 

Dan sebagai alternatifnya guys, gunakanlah produk yang memiliki kandungan minyak yang memang hampir mirip dengan minyak alami rambut, yaaa seperti minyak patchouli atau essential oil seperti tea tree oil, jojoba oil, atau rosemary oil. Tetap sebenarnya pemilihan tea tree oil adalah pilihan yang paling tepat karena dapat menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala anda.

6. Tak membasahi rambut dalam jangka yang cukup lama

Para pakar rambut menyarankan untuk tidak membasahi rambut dalam jangka waktu dari 4 sampai 6 minggu setelah proses penggimbalan. Karena dalam kurun waktu tersebut bisa dipastikan kulit kepala anda akan mulai terasa gatal dan sangat kotor karena debu dan minyak yang berasal dari kulit kepala. 

Dan untuk proses membersihkan kulit kepala yang gatal, pilihlah produk perawatan kulit yang tidak menyumbat pori atau menyebabkan penumpukan seperti anti-itch scalp oil dan organik root stimulator herbal clenser. 

Caranya juga cukup simple guys, yaitu dengan menuangkan kedua produk tersebut masing masing sebanyak satu tetes pada sehelai kapas, lalu oleskan sdikit demi sedikit ke bagian kulit kepala anda.

7. Keramas setiap 2 minggu sekali bila gimbal sudah menjadi

Namun jika gimbal sudah menjadi guys, beberapa pakar rambut juga menyarankan agar melakukan keramas setiap dua sampai tiga minggu sekali. Akan tetapi guys, frekuensi ini juga masih dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. 

Yaitu dengan keramas rambut secara hati hati dan lebut, dan ketika membasuh bagian kulit kepala, pijat seacara lebut menggunakan ujung ujung jari dan jaga agar rambut gimbal anda tidak kusut.



Nah, begitulah guys 7 cara merawat model rambut gimbal. Yaaa memang pada dasarnya perawatan rambut gimbal hampir sama dengan perawatan model rambut lainnya. Hanya saja faktor kebersihan dan teknik perawatan rambut gimbal harus lebih diperhatikan, supaya rambut gimbal tetap terlihat bagus dan bersih. Selain itu ketahui juga tentang 11 Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Cepat dan Alami sekalian  Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dengan Cepat  ya guys. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Trima kasih guys dan selamat berjumpa kembali di artikel yang lainnya.

0 Response to "Praktis! 7 Cara Merawat Model Rambut Gimbal"

Posting Komentar

wdcfawqafwef