Tips Cantik! Memilih Style dan Warna Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh & Warna Kulit

Tips Cantik! Memilih Style dan Warna Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh & Warna Kulit - Dalam memilih style dan warna busana pakaian wanita seperti baju rok ataupun celana yang bagus, ada baiknya juga anda untuk memperhitungkan SESUAI BENTUK TUBUH ANDA. 

Tips Cantik! Memilih Style dan Warna Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh & Warna Kulit

"Kenapa sih harus begitu?"
Gini ya guys dalam model dan warna pakaian yang ideal, pastinya berbeda anatara wanita berpostur kecil dengan wanita berpostur besar baik baju maupun bawahan seperti celana ataupun rok yang bisa kita pilih sesuao dengan postur tubuh anda. 

1. Cara memilih style dan warna pakaian bagi wanita yang bertubuh mungil


Pada dasarnya wanita memang memiliki massa tulang dan otot yang lebih kecil dibandingkan dengan pria, oleh karena itu banyak wanita yang memiliki tubuh mungil terutama bagi mereka yang memang asli keturunan indonesia. Dan ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih style busana untuk mereka yang bertubuh mungil


  • Pilihlah baju atasan yang tidak melebih pinggul



Yang pertama adalah dalam memilih baju yang memang sesuai dengan ukuran tubuh. Karena bila baju wanita yang terlalu besar dan panjang hingga ke lutut justru akan membuat anda terkesan lebih tenggelam. Oleh karena itu pilih lah baju atasan yang panjangnya tidak melebih pinggul.


Dan pemakaian baju dengan warna seirama antara atasan dan bawahan juga harus diperhatikan karena warna yang seirama akan memberikan anda kesan lebih tinggi. Dan untuk kesan yang lebih tinggi, anda juga bisa melengkapinya dengan atasan V-neck atau atasan dengan motif motif garis vertical. 



  • Gunakan atasan dengan warna warna cerah



Ada baiknya bagi anda menghindari pemakaian baju wanita yang berwarna gelap, hal ini dikarenakan akan membuat tubuh anda terlihat sangat kecil. Gunakan saja atasan dengan warna warna cerah atau lembut. Karena detail pada baju seperti keru, keriputm atau lipit bisa memberikan kesan penuh pada tubuh mungil anda.



  • Pilihlah rok dengan ukuran standar atau rok mini selutut



Bila anda memutuskan untuk memakai rok, usahakan bagi anda untuk jangan memakai rok yang bermodel lebar dan panjang. Karna dikhawatirkan rok model seperti ini akan menenggelamkan tubuh mungil anda.

Dalam pemilihan ukat pinggang juga harus diperhatikan loh guys. Walau ikat pingggang besar dan lebar memang sedang menjadi trend, tetapi bagi anda yang bertubuh mungil ikat pinggang seperti ini akan membuat pandangan kita terlihat aneh dan tidak proporsional.



2. Cara memilih style dan warna pakaian bagi  wanita yang bertubuh tinggi kurus

  • Hindari pakaian pakaian yang terlalu ketat

Dalam pemilihan baju wanita yang bertubuh kurus tinggi alah menghindari pakaian yang terlalu ketat. Karena pakaian yang ketat tidak akan membuat anda terlihat menarik, tetapi malah bisa membuat anda kurus.

  • Hindari kerah dengan model V-neck

Hal ini dikhawatirkan akan membuat tonjolan tulang menjadi semakinm kelas dan kita akan kelihatan semakain kurus. Dan dalam menyingkapi tubuh kurus, kita juga bisa memakai blazer dengan bahan rajutan untuk menambah volume tubuh kita.


  • Pilihlah celana yang pas dikaki dan tidak tidak terlalu ketat

Dan pemilihan bawahan juga harus kita perhatikan ya guys, karna jika ingin memakai celana pilihlah model celana yang memang tidak terlalu ketat.

  • Pilihlah rok dengan warna warna cerah

Bila anda ingin menggunakan rok, pilihlah rok dengan warna warna cerah yang tentunya akan memberikan anda kesan penuh pada tubuh kita. Dan rok yang bermotif besar juga bisa anda pilih untyk menghindari kesan terlalu ceking. Dan ada baiknya untuk menghindari jenis rok yang berwarna gelao, berbahan tipis, bermotif vertical, terlalu longgar, dan rok yang terlalu ketat. Dan tetnunya kita bisa juga menggunakan syal atau kalung yang agak besar untuk membuat tubuh anda menjadi sedikit lebih berisi.


3. Cara memilih style dan warna pakaian bagi wanita yang berbadan gemuk

  • Mengenakan baju baju yang berwarna gelap

Seperti yang kita ketahui tips yang paling umum yang memang biasa dilakukan oleh wanita yang berbadan gemuk adalah dengan memakai baju baju wanita yang berwarna gelap. Hal ini dikarenakan busana yang berwarna gelap cenderung bisa menyamarkan bentuk tubuh anda sehingga membuat tubuh anda terlihat lebih langsing. Dan selain itu, pemilihan busana yang pas pada tubuh juga bisa anda lakukan untuk menyamarkan bentuk tubuh anda.


  • Menggunakan sepatu berhak tinggi

Dan salah satu teknik yang biasa digunakan untuk menyamarkan bentuk tubuh anda adalah dengan memberikan kesan lebih tinggi. Makanya dari itu kita bisa menggunakan sepatu berhak tinggi dalam style anda.

  • Rok selutut

Pemakaian rok selutut juga bisa anda pilih bila anda ingin terlihat lebih langsing guys.


4. Cara memilih style dan warna pakaian bagi wanita yang berwarna kulit putih

Dalam style pakaian bagi mereka yang berkulit putih, akan terlihat lebih menawan bila anda mengenakan baju yang lembut, seperti warna merah muda atau pastel. Karna warna warna tersebut bisa memberikan anda rasa santai, rileks, dan lebih menarik. Dan hal yang harus anda hindari alah warna warna yang memudar, hal ini dikarenakan warna warna tersebut bisa memberikan kesan kusut.


5. Cara memilih style dan warna pakaian bagi wanita yang berwarna kulit kuning langsat

Bagi anda yang mempunyai kulit kuning langsat, warna warna suasana tropis seperti warna biru muda, warna kuning, jingga, atau warna tropis lain akan membuat anda lebih merasa pede. 

Ada baiknya bagi anda untuk mengurangi pemakaian warna warna gelap. Dan kalaupun dipakai tidak akan memberikan kesan apa apa, hanya saja akan terlihat terlalu kontras.


6. Cara memilih style dan warna pakaian bagi wanita yang berkulit coklat/sawo matang

Yang terakhir adalah style pakaian untuk wanita yang berkulit coklat dan sawo matang. Tetapi sebelumnya anda bisa membedakan kan guys antara warna coklat dan sawo matang, Yaaa walaupun warnanya berbeda, tetapi anda juga bisa memilih busana yang memang hampir sama antara untuk yang berwarna ataupun sawo matang.

Dan busana yang tepat bagi kedua warna kulit ini adalah warna warna yang bercampur, yang artinya tidak mutlak harus satu warna saja guys. Tetapi anda juga memperhatikan dalam pasangan warnanya. Yaaa contohnya sih seperti pasangan antara warna merah dengan putih  kaya bendera indonesia hhehe, atau warna hitam dengan putih, abu abu dengan putih, ataupun sebagainya warna kulit putih.



Demikian Tips Cara Memilih Style dan Warna Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh & Warna Kulit. Selain itu sempatkan jugauntuk mengetahui Tips Memilih Model Hijab dan juga Tips Memilih Model Jam Tangan. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa di artikel artikel selanjutnya ya guys. Terima Kasih.

0 Response to "Tips Cantik! Memilih Style dan Warna Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh & Warna Kulit"

Posting Komentar

wdcfawqafwef