Tahukah anda? 6 Benda Rumah Yang Tak Pernah Disadari Paling Banyak Kuman

Tahukah anda? 6 Benda Rumah Yang Tak Pernah Disadari Paling Banyak Kuman - Tak sedikit orang yang berpikir bahwa di luar rumah adalah tempatnya kuman. Padahal tanpa mereka sadari di rumah sendiri ada banyak tempat bersarang bahkan berkembang biak bagi kuman dan mikroba yang bisa membuat merekea dan keluarganya sakit.






Walaupun dari sekian banyak kuman seperti du tulis di Healthmeup, ada 6 barang yang sering kita pergunakanan yang wajib di bersihkan karena takut terjadinya penyebaran kuman. Berikut adalah 6 barang tersebut :

1. Gagang sikat gigi

Guys, bila sesudah menyikat gigi, seringkali anda lupa untuk membersihkan gagangnya. Padahal menurut ahli mikrobiologi, disaat sikat gigi anda tempatkan dekat wastafel atau toilet, tak hanya sikatnya saja yang rentang kuman tetapi juga gagangnya. Dan untuk menghindari penyebaran kuman tersebut, bersihkanlahlah gagang sikat giginya juga sekalian bila anda setelah menyikat gigi.                                                          
                                                                            
2. Keran air

Masih di daerah kamar mandi nih guys. Logam pada keran air dapur adalah tempat favoritnya bagi si kuman. Selain itu, jika anda secara tidak sengaja menyentuhnya dengan jemari kotor atau makanan, si bakteri dan kuman akan banyak tumbuh diatasnya. Contonhya, ketika anda menghidupkan keran untuk mencucui piring, air akan turun bersama kuman dan masuk ke piring. Dann untuk menghindari penyebarang kuman bersihkan keran menggunakan desinfektarn seminggu sekali lah yah.                                                                                                       

3. Seprai

Masuk ke daerah kamar tidur anda yah guys. Pada sebuah survei yang dilakukan pada tahun 2012 menyatakan bahwa kebanyakan orang mengganti seprai sebulan sekali. Artinya eh artinya, selama satu bulan seprai anda penuh dengan keringat, air liur, dan debu. Dan ditambah lagi bila anda memiliki hewan peliharaan yang suka datang ke tempat tidur anda. Untuk menghindari si kuman datang ke tempat tidur anda, ada baiknya untuk mencuci seprai anda seminggu sekali.      

                                                   
4. Remote

Pernah ga sih guys anda menyangka kalau remote juga dipenuhin dengan kuman?  Menurut para peniliti remote di gunakan banyak tangan dan disudut sudut remote pun sangat rentan kuman. Belum lagi jika remote tersebut jatuh dan tak pernah dibersihkan. Untuk menhindari hal berikut ini, bersihkan remote televisi, DVD dan sebagainya secara teratur dengan tisu beralkohol.


5. Uang

Uang juga termasuk salah satu benda paling kotor yang sering di pegang oleh kita loh guys. Uang yang kita pegang tentu berasalh dari banyak tangan tangan orang lain dan tak diketahui kebersihannya. Karena sekitar 135 ribu bakteri menumpuk dalam satu lembar pada uang, terutama si uang kertas.                                                                                                                                                                                                               
6. Lap tangan dapur

Dan yang terakhir adalah lap tangan dapur guys. Karena eh karena lap tangan di dapur memiliki strain berbahaya, Colo dan bakteri lainnya. Ketika anda terus menggunakannya maka si kuman tersebut akan bertambah. Dan untuk menghindarinya adalah untuk rajin rajin mencucui lap atau serbet setiap kali digunakan atau buang lap setelah anda gunakan.


Sayangnya, masih banyak orang orang yang tidak peduli aka hal tersebut, mereka dengan tenangnnya makan tanpa mencuci tangan terlebih dahulu sehingga banyak pula masyarakat yang terserang penyakit. Sekian dari saya tentang 6 Benda Rumah Yang Tak Pernah Disadari Paling Banyak Kuman. Semoga bermanfaat dan Terima Kasih

0 Response to "Tahukah anda? 6 Benda Rumah Yang Tak Pernah Disadari Paling Banyak Kuman"

Posting Komentar

wdcfawqafwef