11 Cara Untuk Meningkatkan Gaya Hidup Dengan Kreatifitas Individual

11 Cara Untuk Meningkatkan Gaya Hidup Dengan Kreatifitas Individual

11 Cara Untuk Meningkatkan Kreatifitas Individual - Kreatif dan inovatif adalah sebuah karakteristik personal yan terpatri kuat dalam diri seorang wirausaha sejati. Di dalam bisnis yang tidak dilandasi upaya kreatif dan inovatif dari sang wirausaha biasanya tidak dapat berkembang abadi. Lingkungan bisnis yang begitu dinamis menuntu wirausaha untuk selalu adaptif dan mencari terobosan atau ide ide terbaru. Karakter yang cepat berpuas diri dan cenderung stagnan sama saja membawa bisnis kita ke arah kematian
Guys, bukan hanya itu, tetapi pemikiran kreatif dan pengembangan ide memang juga tidak mudah. Contoh sederhana tadi terjadi dalam waktu yang tak terduga. Mengalir seperti air. Tetapi Zimmerer pada tahun yang sama yaitu 2009 mengaskan bahwa kreatifitas dapat diajarkan individual dan juga dapat ditinggkatkan. Bagaimanakah caranya? Ia menguraikan 11 cara untuk meningkatkan kreatifitas individual tersebut, yaitu :


1. Beri kesempatan diri anda menjadi kreatif

Berani untuk berpikir kreatif tanpa takut dibilang bodoh oleh orang lain. Ide ide cemerlang biasanya lahir pada hal hal yang mungkin dianggap bodoh dan tak berarti.                                                        
2. Beri pikiran anda masukan segar setiap hari
Agar kreatif, otak perlu di stimulasi dengan hal hal yang variatif. Menonton tv dan berganti ganti setiap hari, mendengarkan macam macam jenis musik atau melakukan hal hal lain yang sebelumnya tidak pernah dilakukan.                                                                                                                  
3. Amati berbagai produk dan jasa perusahaan lainnya, terutama yang berada dalam pasar yang benar benar berbeda

Tidak ada salahnya kan meminjam ide perusahaan lain, kemudia mengembangkan menjadi inovasi yang brilian, bukan berlian yah hhaha.                                                                                             

4. Sadari kekuatan kreatif dari kesalahan

Orang bijak sekalipun mengatakan agar kita selalu belajar dari kesalahan yang ia perbuat. Orang kreatif mengatakan bahwa kita dapat memperoleh ide dari kesalahan yang kita bua. Sebuah kisah dari Charles Goodyear menunjukan hal tersebut. Setelah ia bekerja selama lima tahun untuk meformulasikan kombinasi karet, belerang dan timah putih, pada malam yang dingin tahun 1939, tanpa sengaja Charles menumpahkan sedikit campuran tersebut pada kompor kerjanya. Campuran tersebut meleleh dan membentuk senyawa  baru yang selama ini ia cari.      

                                       
5. Bawalah selalu buku harian untuk mencatat pikiran dan ide anda

Ide ide kreatif kadang muncul tanpa di sengaja dan waktu yang tak terduga. Daripada cepat terlupa, ada baiknya juga kan membawa buku kecil untuk mencatat ide ide yang mungkin akan muncul secara tiba tiba.                                                                                                                                             

6. Dengarkan kata orang lain

Ide tidak selalu datang dari diri kita sendiri. Ide dapat datang dari orang lain bahkan kompetitor kita sendiri. Jadi selalu dengerkanlah kata orang lain karena mungkin juga ia akan menghadirkan ide cemerlang buat kita.                                                                                                                       

7. Dengarkan apa kata pelanggan

Mendengarkan pelanggan wajib hukumnya. Mereka mengkomsumsi produk kita dan sekaligus menjadi sumber ide yang tiada habisnya.                                                                                                        
8. Berbicara dengan anak kecil

Anak anak tidak membatasi pemikiran mereka. Malah mereka begitu bebas mengungkapkan kreatifitas mereka tanpa batas. Mereka dapat menjadi sumber ide yang berharga.          

                                       
9. Simpan kotak barang kesayangan dikantor anda

Barang barang kesayangan seperti gitar atau apapun itu dapat juga menjadi sember inspirasi. Ketika sedang bingung, adna dapat mengambil gitar dan memikirkan bagaimana benda tersebut berkaitan dengan masalah anda.                                                                                           
                         
10. Baca buku mengenai cara merangsang kreatifitas dan mengambil kursus kreatifitas

Memahami prinsip kreatifitas akan sangat membantu meningkatkan kemampuan kreatififitas kita sendiri.                                                                                                                                         

11. Luangkan waktu anda

Cara yang terakhir ini juga sangat penting bagi meningkatkan kreatifitas kita, yaitu usahakan untuk sesekali meluangkan waktu untuk berelaksasi, melepaskan diri dari rutinitas sejenak. Ide ide baru bisa muncul ketika otak tidak dalam keadaan tegang.

Guys, sekian tentang 11 Cara Untuk Meningkatkan Gaya Hidup Dengan Kreatifitas Individual semoga bermanfaat dan terima kasih.



0 Response to "11 Cara Untuk Meningkatkan Gaya Hidup Dengan Kreatifitas Individual"

Posting Komentar

wdcfawqafwef