Ini Dia 10 Jenis Makanan Yang Dapat Membantu Untuk Meninggikan Badan Kita

Ini Dia 10 Jenis Makanan Yang Dapat Membantu Untuk Meninggikan Badan Kita
Ini Dia 10 Jenis Makanan Yang Dapat Membantu Untuk Meninggikan Badan Kita - Apakah anda ingin mengetahui makanan yang dapat membantu membuat badan anda lebih tinggi? Memiliki badan tinggi memang merupakan impian banyak orang terutama remaja laki laki. Membuat badan menjadi tinggi dari usia remaja memang lebih baik jika dilakukan sejak dini. Faktanya banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk membuat badan anda menjadi lebih tinggi.

Untuk itu Anda bisa menyimak artikel ini agar anda dapat mengethaui sejak dini tentang makanan makananan yang dapat di komsumsi untuk menunjang program tinggi anda.

Berikut ini adalah 10 makanan yang harus anda komsumsi untuk membantu meninggikan badan kita guys, diantaranya yaitu :

1. Ikan

Di sarankan anda untuk dapat memulai mengkomsumsi makanan makanan laut. Mengkomsumsi makanan laut seperti ikan di percaya dapat meniggikan badan karena banyak mengandung vitamin dan juga protein. Adapaun kandungan ikan laut yang juga memiliki jenis protein dan juga vitamin D semisal pada ikan salmon dan juga ikan tuna. Kedua jenis ikan ini sangat baik di komsumsi terutama jika di berikan kepada anak anak di masa pertumbuhan mereka. Hal ini dikarenakan pada masa iniah anak akan cepat sekali mengalami pertumuhan terutama pada bagian tulangnya.

2. Telur

Mengkomsumsi telur sangat baik bagi kesehatan kita. Terlebih telur harganya terjangkau, mudah didapat danjuga paling sering dijadikan makanan yang sangat mudak untuk diprosesnya. Telur juga menyimpan banyak sekali mengandungan vitamin dan juga kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh jika sedang menjalani proses meninggikan badan. 

Kandungan protein yang terdapat pada telur setengah matang sangat besar dibandingkan dengan dengan telur yang dimasak dengan matang. Kandungan protein paling banyak adalah pada telur ayam kampung. Selain itu anda bisa mengkomsumsi telur setengah matang atau diminum begitu saja dalam keadaan mentah pada telur ayam kampung, tetapi hanya kuning telurnya saja bila untuk diminum dalam keadaan mentah.

3. Biji Labu

Mengkomsumsi buah labu secara rutin dapat menyrhatkan tubuh kita. Buah ini biasanya diolah dengan cara dibuat sayur dan apabila labu sudah dalam keadaan tua maka labu akan digunakan untuk membuat kolak labu. Selain dagingnya yang memiliki banyak manfaat yang sangat banyak, tetapi tak kalah dengan daging, bijinya pun dapat kita manfatkan. Biji buah labu banyak mengandung zat yang disebut asam amino. Zat ini dapat membantu pertumbuhan pada tulang manusia dan juga dapat memperbaik sel pada tubuh yang telah rusak atau mati.

4. Bayam dan Brokoli

Kedua sayuran ini memang sering digunakan oleh ibu rumah tangga di dalam menu makanan sehari hari. Banyak sekali kandungan yang terdapat didalam kedua sayuran ini yaitu vitamin dan nutrisi yang sangat membantu dalam pertumbuhan tulang anda. Dengan fungsi yang demikian maka sayur bayam dan brokoli bila kita komsumsi secara rutin, selain serat yang tercukupi juga dapat membantu proses peninggian badan kita.

5. Kacang panjang

Kacang panjang merupakan salah satu sayuran yang paling sering kita komsumsi setiap harinya. Kandungan mineral yang sangat baik pada kacang panjang dapat berfungsi untuk kekuatan tulang dan memproduksi sel darah merah pada tubuh kita. Untuk itu anda harus memulai untuk menjadikan kacang panjang sebagai salah satu menu pilihan jika kita ingin meninggikan badan.

6. Wortel

Sayuran yan satu ini merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Jenis sayur ini biasanya digunakan oleh ibu ibu untuk diolah menjadi sayur sop dan jus wortel. Vitamin C dan Vitamin A adalah dua vitamin yang dikandung oleh wortel. Vitamin jenis ini dapat membantu menjaga kesehatan mata agar tetap dalam kondisi sehat, dan juga mampu menjaga serta membantu pertumbuhan tulang kita.

7. Kedelai

Kandungan protein pada kedelai sangat baik jika digunakan untuk meninggikan badan kita. Pda masyrakat
indonesia kedelai biasa dijadikan makanan olahan seperti tahu, tempe, kecap kedelai dan tentunya susu kedelai. Untuk program peninggi badan maka akan disarankan bagi anda untuk mengkomsumsi kedelai ataupun olahannya secara rutin setiap harinya.

8. Ayam

Tahukan anda? Bahwa ayam adalah salah satu hewan ternak yang memiliki protein sangat tinggi. Ayam merupakan sumber makanan yang kaya akan kandungan protein yang sangat tinggi. Daging jenis ini sangat berguna untuk kekuatan otot dan juga tulang. Dengan tulang dan otot yang terkena protein akan membantu meninggikan badan bagi para pengkomsumsinya. Namun yang harus anda ketahui, ada baiknya bila kita akan memilih daiging ayam pilihlah daging ayam yang bebas dari suntikan hormon atau lebih memilih daing ayam kampung yang gizinya lebih banyak dibandingkan dengan ayam potong.

9. Yoghurt

Yoghurt adalah satu satu makanan yang di olah dari olahan susu. Melalui proses fermentasi susu, yoghurt banyak mengandung vitamin A,B,D, dan E yang berguna bagi pertumbuhan tulang kita. Selain untuk meninggikan badan yoghurt juga memiliki manfaat lainnya seperti untuk memperlancar pencernaaan anda.

10. Pisang
Dan makanan peninggi badan yang lain adalah pisang. Pada buah jenis ini kita sering menjumpai bahkan tersedia di meja makan kita, namun tahukan anda salah satu manfaat dari buah ini. Buah pisang sangat bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan sehingga dapat melancarkan buang air besar. Selain itu juga pisang memiliki manfaat lainnya yaitu untuk meninggikan badan. Ada baiknya jika anda mengkomsumsi satu buah pisang setiap harinya agar anda dapat merasakan manfaatnya.


10 Jenis Makanan diatas akan lebih berkhasiat bila kita dorong juga dengan olahraga dan Gaya Hidup Sehat. Okey guys, sekian 10 Jenis Makanan Yang Dapat Membantu Untuk Meninggikan Badan Kita.

0 Response to "Ini Dia 10 Jenis Makanan Yang Dapat Membantu Untuk Meninggikan Badan Kita"

Posting Komentar

wdcfawqafwef