7 Gaya Hidup Sehat Untuk Mencegah Kematian Dini Di Kalangan Remaja

7 Gaya Hidup Sehat Untuk Mencegah Kematian Dini Di Kalangan Remaja - Mungkin gaya hidup sehat merupakan hal yang sangat sulit dilakukan pada era sekarang ini, terutama di kalangan remaja dan dewasa . Mulai dari aktifitas yang padat, yang membuat orang melupakan  bahwa kesehatan merupakan nilai yang sangat penting dalam kehidupan kita. Tetapi, jika kita berfikir, maka gaya hidup sehat itu sebenarnya cukup mudah untuk kita lakukan di setiap waktu kita. Langkah awalnya yaitu dengan mengetahui gaya hidup sehat yang benar. Lalu bagaimanakah gaya hidup sehat yang benar untuk mencegah kematian dini itu?

7 Gaya Hidup Sehat Untuk Mencegah Kematian Dini Di Kalangan Remaja


Btother and sister, tips kesehatan. Mungkin gaya hidup sehat yang benar di pikiran anda yaitu dengan memakan makanan sehat, rajin berolahraga pagi dan juga tidak merokok. Yaaa memang ketiga elemen itu merupakan beberapa kiat agar seseorang selalu sehat wal'afiat dan bugar setiap harinya. Namun jika anda tau, bukan hanya itu saja gaya hidup sehat yang dimaksud. Sebab masih ada beberapa tips lainnya yang harus anda praktekan dalam kehiduoan sehari hari. Tips kesehatan, berikut ini gaya hidup sehat untuk mencegah kematian dini di kalangan remaja :
  1. Selalu aktif dalam hal apapun. Dalam hal ini usahakan  untuk tidak sering duduk terlalu lama baik  itu di depan komputer atau menonton televisi. Anda dapat memulainya dengan mengurangi waktu untuk berlama lama duduk di depan komputer atau televisi dengan melakukan aktifitas lainnya yang membuat anda tetap bergerak dan aktif. 
  2. Sinar matahari di pagi hari sangat baik utnuk kesehatan tubuh anda. Ini dikarenakan, dengan terpapar sinar matahari pagi, maka tubuh anda akan terpacu untuk memproduksi vitamin D. Vitamin D dalam tubuh sangat memiliki fungsi untuk menagkal penyakit jantung, aneka jenis kanker dan juga mencegah pengeroposan tulang dini. 
  3. Rutin uintuk mengkomsumsi buah buahan dan sayur sayuran, karna kedua hal tersebut sangat baik untuk menutrisi tubuh kita. Berbagai buah buahan seperti apel, jeruk, pepaya dll. Berbagai buah buahan juga seperti bayam, wortel, sawi dll. 
  4. Rajin berolahraga merupakan salah satu faktor yang sangat penting, karena dengan berolahraga yang rutin dapat membuat badan anda lebih sehat dan fit sepanjang hari. Anda dapat memulainya dengan hal kecil seperti menyempatkan waktu pagi untuk berolahraga pagi dengan berjalan, berlari atau bersepeda santai. 
  5. Mulailah hari anda dengan tersenyum ataupun tertawa, walaupun terdengarnya sepele tetapi aktifitas tersenyum atau tertawa sangat berdampak baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta kesehatan tubuh sendiri. Anda dapat memulainya dengan bercanda bersama teman atau menonton acara komedi di televisi. 
  6. Berhentilah merokok. Ini merupakan gaya hidup sehat yang sangat sulit bagi mereka yang menjadikan kebiasaan merokok sebagai kebutuhan. Tetapi, tahukah anda. Kalau kandungan rokok sangat tidak bersahabat untuk kesehatan tubuh anda. 
  7. Usahakanlah untuk mengurangi bahkan menghilangkan kebiasaan mengkomsumsi makanan siap saji. Dengan mulai memasak makanan sendiri, karna anda akan lebih mengetahui, apakah makanan yang anda masak baik untuk kesehatan anda atau malah sebaliknya yaitu berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. 
Sekian tentang 7 Gaya Hidup Sehat Untuk Mencegah Kematian Dini Di Kalangan Remaja semoga bermanfaat dan terima kasih

0 Response to "7 Gaya Hidup Sehat Untuk Mencegah Kematian Dini Di Kalangan Remaja"

Posting Komentar

wdcfawqafwef