Tips Ampuh! Memutihkan Ketiak dan Selangkangan Secara Alami

Tips Ampuh! Memutihkan Ketiak dan Selangkangan Secara Alami - Pada faktanya ketiak dan selangkangan kaki memang merupakan bagian yang sangat mudah menghitam. 
" Kenapa sih bisa begitu?" 
Begini ya guys, bagian ketiak dan selangkangan adalah bagian yang selalu lembab, dan bahkan sangat jarang sekali terawat. Sekarang gini aja deh coba bagi anda para wanita pasti gamau kan punya kekurangan. Ya walaupun emang manusia itu tidak sempurna dan banyak kekurangan, tapi ya sebisa mungkin lah anda harus menutupinya dan bahkan menjadikannya kelebihan. 



Tips Ampuh! Memutihkan Ketiak dan Selangkangan Secara Alami



Tetapi guys sebelum kita langsung ke pokok pembahasan, ada baiknya juga kan bagi kita untuk mengatahui hal apa saja sih yang bisa menyebabkan ketiak dan selangkangan kita menghitam. Jadi bisa kan kita mencegahny untuk tidak menghitam.



PENYEBAB KETIAK dan SELANGKANGAN JADI MENGHITAM 


Ketiak :
  • Penyebab pertama ketiak menghitam bisa disebabkan juga oleh faktor genetik. Jadi ketiak kita hitam yaaa karena adanya faktor turunan dari kedua orang tua atau bahkan dari kakek nenek kita.
  • Deodoran yang tidak cocok juga bisa menjadi penyebab ketiak kita menjadi hitam. Hal ini dikarenakan penggunaan deodoran yang tidak cocok bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi dan membuat ketiak kita menjadi lebih gelap.
  • Berhati hatilah ketika kita sedang mencukur bulu ketiak, ya karena kalau kita salah bisa menyebabkan kerusakan pada kulit dan membuat ketia kita menjadi hitam dan sangat tidak enak dilihat. Jadi ya kalau bisa jangan terlalu sering lah untuk mencukur bulu ketiak.
  • Badan yang selalu berkeringat juga bisa menjadi penyebab ketiak hitam selanjutnya. Hal ini dikarenakan badan yang selalu berkeringat akan menyebabkan ketiak menjadi lebih lembab.
  • Dan pemakaian baju ketat bisa menjadi penyebab ketiak hitam yang terakhir.

Selangkangan :
  • Iritasi pada kulit bisa menyebabkan kulit menjadi lebih gelap.
  • Karena pengaruh hormon.
  • Karena kurangnya menjaga kebersihan.
  • Karena terjadinya peradangan pada kulit didaerah selangkangan.
  • Sering terjadinya gesekan dibagian paha juga bisa disebabkan oleh gesekan kulit dan gesekan kain yang terlalu ketat.
  • Terserang penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri dan jamur juga bisa membuat selangkangan kita menjadi gelap dan menghitam.

CARA MEMUTIHKAN DENGAN BAHAN ALAMI


1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa sangat kaya dengan kandungan vitamin E yang tentu sangat baik bagi kesehatan kulit. Yaitu dengan cara mengoleskannya pada bagian yang menghitam dan insyaallah kulit anda akan perlahan kembali putih bersinar. Kita hanyan perlu mengoleskannya pada bagian ketiak dan selangkangan kemudian diamkan selama beberapa menit.


2. Pepaya

Pepaya juga memiliki banyak kandungan yang baik bagi kulit anda dan tentunya baik juga ntuk memutihkan kulit. Untuk penggunaanya sendiri, ada baiknya untuk menggunakan pepaya yang masih belum matang seutuhnya. Dan anda bisa mengolahnya dengan cara di blender atau bisa juga anda tumbuk lalu tempelkan pada bagian yang menghitam. 


3. Kentang

Noda dan flek hitam yang berada pada bagian selangkangan dan ketiak bisa anda basmi habis dengan parutan kentang guys. Caranya cukup blender atau parut kemudian tempelkan selama beberapa menit. Lakukan secara rutin dan anda akan mendapatkan hasilnya yang luar biasa.


4. Mentimun 

Nah kalau untuk urusan mentimun sih sudah gak bisa diragukan lagi guys. Karna selain biasa dipakai untuk makanan pendamping, mentimun juga terkenal dengan khasiatnya yang sangat bagus untuk memutihkan bagian kulit manapun yang telah menghitam. Dan kita bisa langsung mengolahnya dengan cara memblender mentimun tersebut kemudian kita tempelkan pada ketiak ataupun selangkangan.


5. Lemon dan Jeruk Nipis

Lemon dan jeruk nipis memang merupakan hal yang sangat membantu dalam proses dalam pemutihan kulit. Tetapi bukan hanya ampuh untuk kulit wajah saja guys, lemon dan jeruk nipis ternyata bisa juga untuk membuat kulit ketiak dan selangkangan kita putih loh. Caranya juga gampang banget, cuma tinggal kita olesin ke bagian ketiak dan selangkangan dan pasti lama kelamaan kulit ketiak dan selangkangan anda akan menjadi putih.


6. Kulit Jeruk 

Selain kaya akan kandungan vitamin C nya, ternyata kulit jeruknya pun kaya akan zat antioksidan yang mampu memutihkan kulit yang iritasi. Bahkan caranya pun sangat mudah yaitu anda tinggal memarut kulit jeruk lalu mengoleskannya pada ketiak.  


7. Susu dan Yoghurt

Susu dan yoghurt sangat bagus bagi kesehatan kulit. Coba bayangin deh kalau kita mandi susu bisa menghilangkan flek hitam akibat iritasi. Tapi, selain membuat ketiak kita menjadi lebih putih susu dan yoghurt juga bisa membantu menjaga kulit kita menjadi lebih lembut dan kenyal.


8. Kunyit

Rempah rempah yang satu ini memang biasa digunakan sebagai obat luka luar, dan bisa juga mengurangi iritasi pada kulit dan membuat kulit anda lebih cerah. Bahkan kunyit juga sangat bagus untuk dikomsumsi karena sangat baik untuk kesehatan kita.


9. Pasta Gigi

Ternta eh ternyata guys, pasta gigi juga bisa memutihkan loh, bahkan bisa mengangkat sel kulit mati. Tapi ya dengan catatan hanya digunakan pada bagian ketiaknya saja yah, karna takutnya bila anda menggunakannya pada selangkangan nanti malah panas rasanya. Caranya juga mudah yaitu cukup dengan mengoleskan pasta gigi secukupnya pada bagian ketiak kemudia diamkan lalu bilas dengan air.


10. Baking Soda

Yaaa jujur sih saya baru tau kalo ternyata si baking soda ini sangat banyak manfaatnya, contohnya bisa memerahkan bibir, terus memutihkan gigi dan bahkan bisa memutihkan ketiak dan selangkangan juga loh guys. Caranya cuma tinggal kita mencampurkan baking soda dengan sedikit air lalu oleskan pada bagian yang menghitam. Ingat! Jangan terlalu banyak ya guys, jangan diamkan terlalu lama juga dan jangan melakukan ini terlalu sering juga yaaa.


11. Tepung Beras

Kita bisa menghilangkan noda hitam dan mencerahkan kulit dengan asam sitrat. Caranya cukup mencampurkan cuka yang mengandung asam sitrat dengan tepung beras, kemudian jadikan bahan scrub sehingga bisa membuat sel kulit mati menjadi ikut terkelupas


12. Kapur Sirih

Kita bisa menggunakan campuran kapur sirih dengan jeruk nipis ataupun lemon. Oleskan pada bagian yang diinginkan, yaaa khususnya pada bagian selangkangan. Setelah mengering segeralah anda untuk mencucinya dengan menggunakan air hangat.


13. Batu Tawas

Kalian tahu gak sih guys batu tawas? Kita bisa mendapatkan batu tawas ini di pasar, batu tawas bisa kita gunakan untuk mencerahkan kulit gelap akibat iritasi. Caranya rendam batu tawas pada air hangat kemudian diamkan hingga batu tawasnya menghilang dan tercampur dengan air, setelah itu segeralah oleskan pada bagian ketiak atau selangkangan. Batu tawas ini juga bisa mengurangi bau keringat loh guys.


14. Cendana

Cendana itu merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan buat memasak, nah cendana ini juga bisa digunakan untuk ketiak dan selangkangan. Kita hanya perlu membeli cendana yang sudah berbentuk serbuk.

15. Minyak zaitun

Sudah bukan hal yang aneh lagi kalo khasiat minyak zaitun mampu mengobati berbagai macam permasalahan kulit, makanya dari itu guys banyak sekali produk yang mengandalkan minyak zaitun sebagai bahan utama untuk berbagai macam kosmetik.

Tapi perhatikan juga guys, ketika anda menggunakan alat untuk memarut anda harus berhati hati! Lihat juga parutannya berkarat atau tidak. Mengapa kita harus berhati hati? Yaaa anda bayangin ajalah bukannya berhasil eeeh entar malah membuat ketiak dan selangkangan kita terkena bakteri dan jamur. Bahkan kentang akan sangat cepat sekali menghitam jika terkena parutan yang berkarat.

Cara Mencegah Agar Kulit Ketiak dan Selangkangan Tetap Putih

  • Jangan biarkan bagian ketiak dan selangkangan terlalu lama sendiri eeeh terlalu lama basah atau lembab maksudnya hhehe.
  • Jangan memakai produk pemutih sembarangan.
  • Jangan menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat ya guys, karena hal ini bisa saja membuat selangkangan anda terluka.
  • Buang semua kebiasaan jorok yang sering anda lakukan kemudian jagalah kebersihan.
  • Hindari untuk terlalu sering mencukur rambut pada ketiak. Jadi jika anda merasa tidak nyaman dengan rambut yang ada pada ketiak, anda bisa memakai cream yang aman untuk mencukur rambut.
  • Lakukanlah pola makan yang sehat. Perbanyaklah mengkomsumsi berbagai macam buah dan sayur untuk memutihkan dari bagian dalam.
Yaaa begitulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Memutihkan Ketiak dan Selangkangan Secara Alami. Lakukanlah kegiatan diatas dengan rutin, karna kalau tidak rutin gimana bisa melihat perubahannya. Jagalah diri anda agar tetap cantik dan sehat. Semoga bermanfaat ya guys, sampai bejumpa di artikel lainnya dan terima kasih.

0 Response to "Tips Ampuh! Memutihkan Ketiak dan Selangkangan Secara Alami"

Posting Komentar

wdcfawqafwef