Ini Dia! 7 Manfaat Luar Biasa Tomat Bagi Kesehatan

Ini Dia! 7 Manfaat Luar Biasa Tomat Bagi Kesehatan
Ini Dia! 7 Manfaat Luar Biasa Tomat Bagi Kesehatan - Seperti yang anda ketahui bahwa tomat merupakan salah satu buah yang identik dengan warnanya yang merah menyala. Semua orang pasti sudah tau dengan buah yang satu ini. Buah tomat dapat dikomsumsi dengan cara dimakan langsung ataupun ditambahkan pada aneka masakan seluruh keluarga. Tomat merupakan salah satu buah namun tak sedikit juga orang yang mengkategorikan tomat ini sebagai sayuran. Maka tak mengherangkan jika buah tersebut mengandung berbagai nutrisi yang juga sangat diperlukan oleh tubuh anda. Apakah anda pernah sadari? Bahwa tomat memiliki manfaat yang begitu luar biasa bagi tubuh anda. Penasaran, tentang apa saja manfaat luar biasa tomat bagi kesehatan tubuh tersebut?


Guys, tomat merupakan salah satu buah yang terbilang murah meriah dalam harganya dipasaran. Sehingga tak aneh juga bila tomat selalu ada di dapur ataupun kulkas anda. Berdasarkan faktanya, buah yang satu ini merupakan sumber yang kaya akan vitamin A, C, K, B6, Kalium, Folat, Thiamin, Niacin, magnesium, fosfor, tembaga serta rendah sodium, lemak jenuh, kalori, maupun kolestrol. 

Karna hal inilah yang menjadikan tomat menjadi salah satu buah yang wajib dikomsumsi sehari hari. Manfaat tomat bagi kesehatan sudah dipercaya dapat membantu berbagai masalah serius. Kandungan nutrisi di dalam tomat tersebut sangat berguna bagi kesehatan tubuh anda. Berikut ini 7 manfaat luar biasa tomat bagi tubuh anda :
  1. Sangat Efektif Untuk Mencegah Kanker. Guys, bagi anda yang ingin terhindar dari berbagai jenis kanker seperti kanker otak, kanker prostat, kanker mulut, kanker tenggorokan, kanker lambung, kanker usus besar, dan kanker ovarium. Mulai sekarang, rutinlah untuk mengkosumsi buah tomat ini. Karena kandungan likopen dalam tomat sangat ampuh untuk mencegah berbagai kanker tersebut.                                                                   
  2. Memperkuat Tulang Pada Tubuh Anda. Hal ini di karenakan, buah tomat mengandung sumber vitamin K yang mampu mencegah mengeroposnya tulang atau lebih dikenal dengan istilah osteoporosis.                                                                                                                               
  3. Menajamkan Penglihatan Anda. Sumber vitamin A yang yang juga terkandung dalam tomat sangat berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dan juga mampu menajamkan daya lihat organ mata seseorang terhadap berbagai benda disekitarnya.                                                                
  4. Pencegah Diabetes Secara Alami. Kandungan kromium yang terkandung dalam buah tomat mampu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh anda. sehingga lebih stabil dan tidak membahayakan kesehatan tubuh anda nih guys.                                                                       
  5. Memperkuat dan Memperindah Rambut Kepala Anda. Sumber vitamin A dalam tomat juga mampu menyehatkan rambut serta memperkuat rambut dari ujung hingga akarnya.       
  6.                
  7. Melancarkan Sekaligus Menyehatkan Sistem Pencernaan. Bukan hanya kaya akan vitamin, tomat juga merupakan sumber serat yang sangat di perlukan tubuh anda. Bagi siapapun yang mengingikan sistem pencernaannya tetap sehat dan lancar guys, mulailah untuk mengkomsumsi si buah merah merona ini.                                                                                                     
  8. Melindungi Kulit Wajah dan Kulit Tubuh. Hal ini dikarenakan guys, si tomat ini merupakan sumber likopen. Jadi likopen dalam tomat sangat berfungsi untuk mencegah kerusakan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar UV (Ultraviolet) dari matahari.
Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai 7 Manfaat Luar Biasa Tomat Bagi Kesehatan. Setelah anda membaca tentang manfaat tomat, selain itu baca juga 10 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua, terima kasih.

0 Response to "Ini Dia! 7 Manfaat Luar Biasa Tomat Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

wdcfawqafwef